Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Prioritaskan Pamantapan Pelayanan Kesehatan

  • Oleh Norhasanah
  • 07 November 2018 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019, pihaknya akan memprioritaskan pemantapan pelayanan kesehatan bagi seluruh kalangan.

"Berdasarkan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) serta sinkronisasi, maka prioritas program atau kegiatan dalam penyusunan APBD tahun 2019 salah satunya adalah peningkatkan, pengembangan dan pemantapan pelayanan kesehatan," ucap Windu Subagio, Rabu (7/11/2018).

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara Chairuddin mengatakan, pada 2019, Pemerintah Kabupaten Sukamara akan mempersiapkan anggaran sebesar Rp9 miliar untuk pembayaran BPJS Kesehatan bagi masyarakat kurang mampu yang ditanggung oleh pemerintah.


"Anggarannya sudah dipersiapkan, tahun 2019 nanti ada sekitar Rp9 miliar," ujar Chairuddin.

Chairuddin menambahkan, pemerintah tetap berupaya menyediakan dan menambah anggaran yang diberikan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan layanan BPJS sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan pengobatan dengan baik dan maksimal.

"Dengan adanya jaminan yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat untuk mendapatkan tanggungan BPJS ini, maka masyarakat yang kurang mampu tetap bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dan pengobatan," ucap Chairuddin. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru