Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Truk Fuso Ini Amblas Saat Putar Balik Hingga Hampir Penuhi Badan Jalan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 November 2018 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Nasib kurang baik dialami pengemudi truk fuso L 8281 UP bernama Diki, warga Surabaya Provinsi Jawa Timur, yang mengalami amblas ban bagian belakangnya saat hendak memutar balik (U-Turn) hingga membuat hampir memenuhi badan jalan di Jalan Pemuda Kuala Kapuas pada Rabu (7/11/2018) malam.

Berdasarkan keterangan sopir truk tersebut, ia datang dari arah Banjarmasin menuju ke arah Palangka Raya. Sesampainya di bundaran besar Kota Kuala Kapuas dia kebingungan karena kurang begitu hafal dan sudah lama tidak melintasinya. Padahal papan petunjuk arah sebelum bundaran ada.

"Karena lupa, saya belok ke kiri, dan setelah masuk baru sadar ini jalan menuju perkotaan Kuala Kapuas sehingga langsung mencari lokasi putar balik terdekat," ucap Diki saat dibincangi wartawan, Rabu (7/11/2018) malam.

Setibanya di lokasi putar balik pertama Jalan Pemuda, dari arah bundaran besar langsung saja memutarkan truk besarnya tersebut dan pada bagian depan berhasil dilewati.

"Akan tetapi saat ban bagian belakang hendak lewat batas jalan di putaran balik itu amblas bannya sampai nggak bisa bergerak lagi," pungkasnya.

Adapun titik putar balik tersebut merupakan lokasi yang baru bergeser sehingga diduga semenisasi badan jalannya masih belum begitu keras karena baru. Ditambah lagi truk fuso bermuatan dan berat sehingga terjadinya amblas.

Dari pantauan Borneonews.co.id di lapangan, arus lalulintas pengguna jalan sedikit terhambat, namun tidak begitu berarti karena bahu jalan masih lebar sehingga bisa digunakan mobil untuk melintasinya.

Sementara itu, proses evakuasi amblasnya truk tersebut masih dilakukan oleh pengemudi dibantu warga sekitar, petugas dari Satlantas Polres Kapuas telah mengatur arua lalulintas agar tetap lancar. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru