Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perusahaan Diminta Mandiri dan Sadar Pentingnya Bayar Pajak

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 08 November 2018 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kalteng Kaspinor, berharap pengusaha di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai ini lebih mandiri dan memahami pentingnya membayar pajak.

Hingga saat ini, pendapatan asli daerah (PAD) Kalteng sudah mencapai 94% dan terus berupaya melebihi target dengan memaksimalkan pajak di perusahaan.

"Kita tentunya berharap perusahaan ini bisa mandiri dan melaporkan sendiri tentang potensi pajak yang harus dibayarkan," ujar Kaspinor, Kamis (8/11/2018).

"Provinsi Kalteng ini sangat luas. Sehingga sulit untuk melakukan koordinasi dengan perusahaan yang berjumlah ratusan. Untuk itu, kita berharap mereka bisa memahami tentang pentingnya membayar pajak demi kenyamanan bersama," imbuhnya.

Selain itu, ia mengingatkan tentang perkataan Gubernur Sugianto Sabran yang menegur perusahaan agar jangan hanya mencari keuntungan pribadi dan mengabaikan peraturan yang berlaku di Kalteng.

Gubernur juga menegaskan akan menindak tegas perusahaan nakal yang tidak mematuhi aturan dengan mencabut langsung izin operasionalnya. (GAZALI/B-3)

Berita Terbaru