Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotawaringin Barat Gelar Apel Gelora Merah Putih

  • Oleh Wahyu Krida
  • 08 November 2018 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Suasana kawasan Bundaran Pancasila Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis (8/11/2018) tampak meriah oleh kobaran Bendera Merah Putih.

Ditambah lagi dengan bentangan Bendera Merah Putih sepanjang 250 meter yang berada diposisi belakang 2 ribu massa yang hadir dilokasi tersebut, menjadikan atmosfer nasionalisme semakin terasa ditempat itu.

Pasalnya hari itu digelar Apel Gelora Merah Putih yang bertema "Bangga Sebagai  Bangsa Indonesia" -  Nusantara Bersatu Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia Kita Bersama.

Acara yang digagas oleh Polres Kobar ini juga dihadiri oleh Bupati Kobar Nurhidayah, Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait, Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Muhammad Roni Sulaeman, Danlanud Iskandar Letkol Pnb Ade Fitra, Komandan Pos AL Kumai Letda Sudjito, organisasi masyarakat dan berbagai komunitas di Kabupaten Kobar.

Dalam acara tersebut, Bupati mengatakan bahwa seperti yang disepakati bersama bahwa  NKRI adalah harga mati dan  tidak bisa ditawar lagi.

"Siapapun yang ingin merusak dan memecah belah negara, maka audah jelas meraka adalah musuh kita dan negara ini harus kita bela  sampai titik darah penghabisan," jelas Bupati.

Menurut Bupati karena belakangan ini terutama di media sosial dan media massa kita seringkali melihat, membaca dan mendengar adanya berita yang memiliki kecenderungan provokasi perbedaan, terutama masalah politik menjadi sebuah konflik.

"Inilah yang jadi tugas kita bersama untuk memfilter berita yang disampaikan agar informasi tersebut dijadikan pengetahuan dan pembelajaran saja, namun tidak menjadi bahan adu domba dan kekacauan," jelas Bupati.

Di tempat yang sama, Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait mengatakan bahwa Apel Gelora Merah Putih ini bertujuan untuk mengingkatkan rasa kebangsan dan persatuan seluruh elemen masyarakat.

"Dalam kegiatan ini dikibarkan sekitar  300 lembar bendera oleh peserta apel yang berada di baris terdepan dan bendera  sepanjang 250 meter yang berkibar dibelakang peserta. Selain itu apel ini diikuti seluruh elemen masyarakat dari semua instansi pemerintah, TNI, Polri, tokoh masyarakat agama dan para pelajar," jelas Kapolres. (YD/m) 

Berita Terbaru