Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Resmikan Program Replanting Sawit di Sematu Jaya

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 08 November 2018 - 17:22 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana secara langsung meresmikan program peremajaan kelapa sawit atau replanting di Kecamatan Sematu Jaya tepatnya di Desa Purwareja Kamis (8/11/2018).

Peresmian replanting dilaksanakan pada saat Bupati dan Wakil Bupati Lamandau dan sejumlah pejabat Pemkab Lamandau melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Sematu Jaya. 

Replanting yang dilakukan itu merupakan program Pemkab Lamandau dalam meremajakan perkebunan kelapa sawit yang sudah tidak produktif.

Peresmian replanting oleh bupati kala itu dilakukan dengan cara meresmikan dimulainya Tumbang Serempak (Tebang Serempak) serta kemudian dilakukan tanam perdana bibit kelapa sawit di lokasi tersebut. 

Diketahui, berdasarkan data Dinas Pertanian Kabupaten Lamandau, target replanting perkebunan kelapa sawit di kabupaten Lamandau seluas kurang lebih 11.000 hektare.

Lahan itu merupakan lahan plasma eks perusahaan. Adapun untuk program 2017 yang realisasinya dilaksanakan di 2018 ini yakni melakukan replanting dengan luasan lahan 728,1533 hektare di Kecamatan Sematu Jaya dan Menthobi Raya

"Semoga program replanting yang kita mulai hari ini berjalan lancar serta membawa manfaat khususnya bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Hendra Lesmana. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru