Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Minta SOPD Antisipasi Banjir Sejak Dini

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 November 2018 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi, meminta sejumlah satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), untuk melakukan antisipasi banjir sejak dini. Sebab, saat ini sudah masuk musim hujan.

"Seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), harus ada langkah antisipasi. Terutama di daerah rawan banjir," kata Supian Hadi, Kamis (8/11/2018).

Di Kotim, masih banyak desa-desa yang rawan banjir. Apalagi saat musim hujan. Seperti desa di Kecamatan Kota Besi, Telawang, Cempaga Hulu, Parenggean, dan Kecamatan Telaga Antang.

Daerah-daerah tersebut hampir menjadi langganan banjir, setiap tahunnya. Terutama saat hujan turun dengan intensitas tinggi.

"Lebih baik persiapkan sejak dini, terutama kelengkapan. Sehingga penanganan daerah yang rawan banjir, seperti penyaluran bantuan bisa cepat dilakukan," tegas Supian.

Bupati Kotim juga meminta agar koordinasi lebih dimatangkan lagi. Sehingga setiap laporan bencana bisa segara diketahui. Jangan sampai setelah bencana terjadi beberapa hari, baru diketahui pemerintah daerah. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 


TAGS:

Berita Terbaru