Kafilah STQ dari Sejumlah Kecamatan Mulai Datang

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 08 November 2018 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Seleksi Tilawatil Quran (STQ) VIII tingkat Kabupaten Lamandau tahun 2018 akan resmi dibuka Jumat (9/11/2018). Sampai hari Kamis (8/11/2018) hari ini rombongan kafilah dari sejumlah kecamatan sudah mulai berdatangan.

Hal itu seperti yang diungkapkan oleh ketua panitia STQ VIII tingkat Kabupaten Lamandau, H Abdul Basir saat dimintai konfirmasi, Kamis (8/11/2010).

"Dari tadi pagi sudah ada rombongan kafilah dari beberapa kecamatan yang sudah datang, di antaranya adalah kafilah dari Kecamatan Lamandau, Delang dan kafilah dari Kecamatan Menthobi Raya," ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, bagi setiap pimpinan kafilah wajib melakukan registrasi semua anggota kafilahnya di sekretariat STQ. Misalnya, kafilah yang dikirimkan akan didaftarkan untuk mengikuti cabang lomba tertentu.

"Alhamdulillah semua kafilah yang sudah datang sudah langsung melakukan registrasi di sekretariat," ujarnya.

Seusai melakukan registrasi di sekretariat yang ada di Area MIN Lamandau, Jalan Batu Betanggui, Nanga Bulik, para kafilah yang sudah datang langsung diarahkan ke tempat pemondokan.

Adapun untuk pemondokan kafilah seperti tahun-tahun sebelumnya, panitia menggunakan rumah-rumah warga yang sudah ditunjuk sebelumnya.

Diketahui, jumlah cabang lomba yang dipertandingkan pada STQ tahun ini berjumlah 6 cabang, yakni cabang Tilawah, Tahfidz, Syarhil, Fahmil, Khot dan MMQ. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru