Penerimaan CPNS Membawa Berkah untuk Para Pedagang Makanan

  • Oleh Farizan Iftikar
  • 08 November 2018 - 22:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) membawa berkah tersendiri bagi pedagang makanan di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan.

Pemilik warung penyetan Barokah yang akrab di sapa Mas Sudi menyampaikan, dagangannya mengalami kenaikan drastis sekitar 80%. Pasalnya hari ini merupakan hari terakhir pengambilan kartu ujian untuk mengikuti tes CPNS yang akan berlangsung 10 November 2018 mendatang.

"Saya bersyukur sekali dagangan saya malam ini laku sekali, saya mendapatkan informasi bahwa mulai malam ini para peserta CPNS akan datang dari berbagai wilayah, makanya malam ini saya bikin persedian dagangan saya lebih banyak daripada biasanya. Alhamdulillah tinggal sedikit lagi habis," ujarnya, Kamis (8/11/2018).

Ia mengaku senang dengan kehadiran para peserta CPNS yang akan mengikuti tes besok. Karena hal ini berdampak baik buat dagangannya dimana perekonomian di Kota Kuala Pembuang saat ini agak lesu.

Dirinya berharap supaya bisa laku pesat seperti saat ini. Dirinya pun mempromosikan untuk datang dan mencicipi menu masakan dagangannya dan serta turut mendoakan kepada para calon peserta CPNS agar diterima menjadi Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Seruyan. (FARIZAN/B-2)

Berita Terbaru