Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karang Taruna Harus Menjadi Garda Terdepan Terhadap Upaya Pemecah Belah Bangsa

  • Oleh Norhasanah
  • 09 November 2018 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi mengharapkan pemuda Karang Taruna menjadi garda terdepan dalam pencegahan terhadap upaya-upaya memecah belah persatuan bangsa.

"Jadi pemuda-pemuda perekat pemersatu bangsa, saya berharap karena kita tengah menghadapi tahun politik 2019, tolong Karang Taruna harus menjadi garda depan untuk mencegah upaya-upaya kemecah belah persatuan dan kesatuan bangsa," pinta H Ahmadi, Jumat (9/11/2018).

Menurutnya, pemuda karang taruna tidak boleh dengan mudah mempercayai sebuah informasi atau isu yang kebenarannya belum diketahui.

"Ada berita hoax, ada berita ujaran kebencian itu karang taruna harus cerdas memilah memilih ini, inilah harapan-harapan kita kepada pemuda karang taruna," tuturnya.

Ahmadi melanjutkan, peredaran berita hoax di kedia sangatlah berbahaya, mengingat dapat dengan mudah memprofokasi masyarakat yang tidak mengetahui infomarsi sesungguhnya.

"Satu detik saja menyebar, sudah bisa mempengaruhi atau memprofokasi saudara-saudara kita yang awam," ujarnya. (ORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru