Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tes CPNS Kotim Diikuti 1.000 Peserta, Hanya 38 Orang Lulus

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 November 2018 - 14:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tes kompetensi dasar (TKD) seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah berjalan hingga 11 sesi. Total peserta mencapai 1.000 orang, dan hanya 38 orang yang berhasil lulus. 

"Dari 11 sesi, hanya 38 orang yang lulus passing grade," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto, Jumat (9/11/2018). 

Hal itu tentunya sangat sedikit dan belum sesuai formasi yang tersedia. Bahkan kemungkinan besar dengan hasil tersebut, ada formasi kosong alias tanpa peserta.

Dalam satu sesi TKD, setidaknya ada 95 orang peserta yang mengikuti tes. Namun dari jumlah tersebut, hanya beberapa saja yang berhasil lulus. 

"Bahkan ada dalam satu sesi hanya satu orang yang lulus TKD ini," kata Alang. 

Dengan kondisi tersebut, Alang berharap bagi peserta yang tersisa dan belum masuk jadwal tes, agar mempersiapkan diri lebih matang.

"Perbanyak belajar, supaya bisa menghasilkan nilai yang memuaskan dan lulus sesuai ambang batas yang ditentukan," pesan Alang. 

Hari ini, pelaksanaan TKD masih berlangsung. Dan pihak BKD belum menotalkan jumlah peserta yang lulus. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru