Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinkes Kapuas: Ciptakan Generasi Berkualitas Melalui Pola Hidup Sehat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 November 2018 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Apendi akan terus berupaya dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) sehingga kesadaran dan kemampuan pentingnya menerapkan pola hidup yang sehat meningkat.

Menurut Apendi, pola hidup sehat dapat dilakukan berbagai macam cara. Salah satu yang sederhana ialah dengan mencuci tangan pakai sabun.

Di Kapuas sendiri sudah di arahkan sejak beberapa tahun lalu, khususnya di setiap sekolah untuk melaksanakannya.

"Saya berharap ke depannya bagaimana dibudidayakan perilaku hidup bersih dan sehat ini terus sampai ke generasi berikutnya agar anak tumbuh sehat, cerdas dan berkualitas serta meningkatkkan kualitas kesehatan dan terwujudnya derajat kesehatan yang optimal dan meningkatkan usia harapan hidup dan menciptakan generasi yang berkualitas," ucap Apendi, Jumat (9/11/2018).

Pihaknya juga akan terus melakukan langkah-langkah berupa edukasi atau pemberdayaan masyarakat agar terus membudidayakan pola dan gaya hidup agar lebih sehat.

"Tentunya masyarakat yang sadar kesehatan dengan diimbangi pengetahuan dan kesadaran untuk menjalani perilaku hidup yang menjaga kebersihan dan memenuhi standar kesehatan, dengan tujuan hidup bersih dan sehat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru