Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi Golkar Ini Sebut Masyarakat Mantangai Usulkan Jalan Tembus ke Kecamatan Timpah 

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 November 2018 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur khususnya jalan disejumlah desa harus lebih difokuskan terhadap kemudahan maupun kecepatan akses kebeberapa wilayah di Kota Air. 

"Seperti aspirasi masyarakat ketika saya berkunjung waktu itu, masyarakat mengharapkan jalan dari Kecamatan Mantangai tembus Kecamatan Timpah bisa selesai. Sebab warga tanpa harus memutar lagi lewat Palangka Raya jika mau ke Timpah atau Pujon, karena selama ini masyarakat Mantangai ataupun masyarakat Kapuas jika mau ke Timpah dan Pujon harus lewat Palangka Raya," ucap Algrin, Jumat (9/11/2018).

Politiisi Partai Golkar tersebut menjelaskan begitu pula dengan hal lainnya saat kunjungan kerja dalam menyeral aspirasi masyarakat didominasi peningkatan infrastruktur jalan,.

Misalnya perbaikan jalan dari ruas jalan provinsi menuju Desa Danau Rawah sepanjang 26 Km, tapi baru terealisasi 6 Km dan masih 20 Km yang perlu diperbaiki.

Karena menurut dia jalan tersebut menjadi urat nadi masyarakat Desa Danau Rawah dan beberapa empat dusun juga mengharapkan perbaikan jalan ini.

Selain itu perbaikan jalan provinsi menuju Desa Muroi Raya sangat perlu perbaikan satunya-satunya jalan yang menghubungkan beberapa desa dan dusun sebelum sampai ke Desa Muroi Raya.

"Kita berharap nantinya usulan pembangunan infrastruktur jalan harus bisa terwujud. Sedangkan untuk jalan yang sudah ada bisa dirawat," harapanya.

"Pembangunan jalan di wilayah kita ini sudah cukup baik dan hingga saat ini berbagai perbaikan dan pembangunan jalan sudah mulai berjalan hingga dapat memang dirasakan tetapi juga harus diimbangi dengan perawatan," sambungnya. (DODI RIZKIANSYAH/b-6)


TAGS:

Berita Terbaru