Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembahasan Akhir RAPBD Kotim Ditunda

  • Oleh Naco
  • 09 November 2018 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Kotawaringin Timur sudah memasuki babak akhir. Namun tiba-tiba  pembahasan akhir itu ditunda. 

Anggota Banggar DPRD Kotim Dadang H Syamsu, Jumat (9/11/2018) mengatakan penundaan itu karena tidak jelasnya masalah Akper sehingga rapat kompilasi dibatalkan.

"Untuk rapat kompilasi anggaran hari ini, sebenarnya yang lain semua sudah selesai sisa Akper ini yang membuat jadwal jadi berantakan sehingga harus dijadwalkan ulang," kata Dadang.

Kata dia, Banggar DPRD  dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD)  batal menggelar rapat kompilasi anggaran. Kompilasi itu adalah finalisasi untuk menentukan anggaran yang masih  bisa digeser untuk menutupi kekurangan di sejumlah  SOPD.

Dadang mngungkapkan, hingga saat ini status Akper itu memang tidak jelas. Di satu sisi, pemerintah masih menginginkan kampus itu tetap berdiri dan berjalan seperti biasanya. Namun, di lain sisi pemerintah dibatasi kewenangannya untuk mengelola.

Terkait bagaimana cara menyiasatinya, kata Dadang, saat ini tengah dipikirkan di tingkat eksekutif. Ketika nantinya memang sudah ada  solusi dan tidak melanggar hukum, maka akan kembali di bahas di tingkat lembaga DPRD Kotim. (NACO/B-2)

Berita Terbaru