Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dokter Spesialis Tidak Minat Jadi PNS

  • Oleh James Donny
  • 09 November 2018 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau membuka lowongan juga untuk dokter spesialis. Namun dari lowongan yang disediakan,  keberadaan formasi tersebut tidak mendapat tanggapan dari pendaftar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau Muliyanto Budihardjo mengaku bingung kenapa formasi untuk dokter spesialis seperti kurang diminati. "Hal ini tidak hanya terjadi di Kabupaten Pulang Pisau tetapi hampir semua Kabupaten se-Kalteng," kata Ketua IDI Kabupaten Pulang Pisau ini.

Menurutnya, kekurangan dokter spesialis yang PNS tersebut sangat berdampak terhadap ketersediaan tenaga dokter spesialis tetap di daerah. "Mungkin dokter spesialis banyak yang lebih senang freelance," ujarnya.

Fenomena terkait kurangnya pendaftar pada formasi untuk dokter spesialis ini, kata Muliyanto, menjadi pembahasan penting bagi para dokter yang ada di Kalimantan Tengah.  "Ini menjadi pertanyaan kami,  kenapa formasi dokter spesialis yang disediakan kurang mendapat tanggapan dari pendaftar CPNS," lanjut Mul. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru