Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembagian Alsintan di Pulang Pisau Menunggu Jadwal

  • Oleh James Donny
  • 09 November 2018 - 22:42 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau Slamet Untung Riyanto mengatakan, dalam waktu dekat ini bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) akan segera dibagikan kepada kelompok-kelompok tani di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Untuk pembagian alsintan tersebut terang Slamet pihaknya masih menyinkronkan jadwal. "Karena, bantuan ini akan diserahkan langsung oleh Bupati, mudah-mudahan segera kita dilaksanakan," imbuhnya.

Bantuan alsintan yang akan disalurkan berupa traktor roda dua dan roda empat serta mesin pompa. "Ini untuk semua kecamatan dan pembagiannya berdasarkan potensi lahan pertanian yang di daerah masing-masing,"  terangnya.

Slamet menjelaskan, bantuan alsintan tersebut dalam rangka mendukung kelompok tani dalam mengelola lahan pertanian. "Harapan kita dapat menekan biaya produksi pertanian dan hasil panen akan meningkat,"  katanya.

Harapannya juga jika alat tersebut sudah dibagikan agar dapat dipelihara dan dikelola dengan baik oleh masing-masing kelompok tani. "Semoga alsintan ini nanti bermanfaat dan dapat diperlihara dengan baik supaya dapat digunakan dalam jangka panjang," katanya. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru