Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nurhidayah: Tidak Ada Tempat untuk Praktik Prostitusi di Kotawaringin Barat

  • Oleh Wahyu Krida
  • 10 November 2018 - 13:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah menegaskan tidak ada alasan lagi bagi pihak manapun yang ingin menjalankan aktivitas prostitusi di daerah ini.

"Pemkab Kobar sudah melaksanakan penutupan lokasi prostitusi beberapa waktu lalu. Langkah persuasif juga telah kita lakukan untuk membersihkan penyakit masyarakat," tegas Nurhidayah, Sabtu (10/11/2018).

Sementara, terkait perlawanan masyarakat Kelurahan Pangkut Kecamatan Arut Utara (Aruta) yang pro terhadap prostitusi, Bupati Kobar secara tegas menyatakan hal tersebut akan ditindak secara hukum.

"Bagi siapapun yang memberikan perlawanan penertiban ini, kita akan lakukan tindakan hukum. Kita lihat prosesnya," jelas Bupati Kobar.

Terkait itu, Nurhidayah tetap mengimbau agar seluruh pihak busa bekerjasama untuk menanggulangi berkembangnya prostitusi di Kabupaten Kobar.

"Saya berharap kerjasama dari seluruh elemen masyarakat untuk menanggulangi tumbuhnya prostitusi demi kepentigan umum. Kedepan dalam penertiban, kita akan meminta bantuan personel tambahan dari TNI dan Polri," kata dia.

"Tetapi yang terpenting dalam hal ini adalah dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Karena ini paling ampuh untuk memberantas praktik prostitusi ini," pungkas Bupati Kobar. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru