Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapas Palangka Raya Gelar The Gathering of Heroes di Hari Pahlawan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 10 November 2018 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Palangka Raya menggelar The Gathering of Heroes sebagai bentuk memeringati Hari Pahlawan, Sabtu (10/11/2018).

Kegiatan yang berlangsung di halaman dalam lapas tersebut diikuti pegawai dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) dari Lapas Perempuan Klas IIA Palangka Raya dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II Palangka Raya.

Para kepala lapas juga hadir pada kegiatan itu. Tidak terkecuali Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalteng, Anthonius Matius Ayorbaba.

Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Syarif Hidayat mengatakan, salah satu bentuk dari kegiatan The Gathering of Heroes yakni menyanyikan lagu perjuangan dan membaca puisi bertema pahlawan dengan melibatkan WBP.

"Kegiatan ini dilakukan secara serentak di Indonesia. Untuk upacaranya, kita gelar besok," kata Syarif Hidayat.

Dia menambahkan, semua pihak termasuk WBP patut bersyukur atas perjuangan para pahlawan yang rela berkorban demi bangsa dan negara.

"Tanpa pahlawan kita belum seperti ini. Itu harus kita sadari semua. Jasa pahlawan tidak boleh dilupakan karena kalau kita melupakan jasa pahlawan, Indonesia tidak akan maju," katanya.

"Untuk itu, dengan kegiatan ini kita harapkan WBP dapat menjiwai semangat pahlawan," pesan Syarif Hidayat. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru