Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalapas Palangka Raya Ingatkan WBP Jalani Masa Pidana dengan Ikhlas

  • Oleh Budi Yulianto
  • 10 November 2018 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Palangka Raya, Syarif Hidayat mengingatkan warga binaan pemasyarakatan (WBP) agar ikhlas menjalani masa pidana.

Pesan ini disampaikan pada kegiatan The Gathering of Heroes dalam rangka memeringati Hari Pahlawan di lapas tersebut, Sabtu (10/11/2018).

"Kita harapkan para WBP ikhlas menjalani masa pidana dan taat pada aturan," ucap Syarif.

Di hari Pahlawan tersebut, Syarif juga berharap agar WBP dapat menghayati, menanamkan dalam jiwa dan menerapkan nilai-nilai perjuangan dalam kehidupan sehari-hari.

"Bekerja tanpa pilih-pilih, berjuang sekuat tenaga. Mudah-mudahan, Tuhan Yang Maha Esa menolong dan pada saat bebas nanti berguna untuk masyarakat," tuturnya.

Syarif mengimbau WBP agar selalu mentaati aturan yang ada. Termasuk jangan sampai membawa benda yang dilarang dalam ruang tahanan. Salah satunya, ponsek.

Apabila ketahuan, lanjut dia, WBP akan mendapatkan sanksi. Di antaranya, hak untuk mendapatkan remisi yang tidak akan diberikan.

Kegiatan The Gathering of Heroes itu diikuti pegawai dan WBP dari Lapas Perempuan Kelas IIA Palangka Raya dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palangka Raya.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalteng, Anthonius Matius Ayorbaba tampak hadir. Serta para kepala lapas. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru