Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Peserta Lagi Lulus SKD CPNS Lamandau di Sesi IV Hari Pertama

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 10 November 2018 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dari lima sesi yang telah berlangsung di hari pertama, sudah ada dua peserta dinyatakan lulus passing grade Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Lamandau tahun 2018.

Selain nama Catur Wulandari yang lulus pada tes SKD sesi I hari pertama, nama berikutnya yang menyusul adalah Sudirman. Ia merupakan peserta ujian dengan nomor peserta 67081130000571.

"Untuk hari pertama yang telah selesai lima sesi ini sudah ada dua peserta yang dinyatakan lulus sesuai ketentun SKD. Selain nama Catur Wulandari yang lulus di sesi I pagi tadi, ada nama lain yakni Sudirman yang menjadi satu-satunya peserta yang lulus di sesi IV," sebut Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  (BKPSDM) Lamandau Agus Hidayat, Sabtu (10/11/2018) petang.

Agus menyebutkan, peserta atas nama Sudirman dinyatakan lulus setelah mengantongi nilai total 314.00, yang merupakan nilai kumulatif dari tiga kategori soal.

"Peserta atas nama Sudirman itu berhasil memperoleh nilai 90 untuk kategori Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), 80 untuk nilai Tes Intelegensia Umum (TIU) dan 144 untuk nilai Tes Karakter Pribadi (TKP) -nya," tandasnya.

Sudirman sendiri menjadi satu-satunya peserta yang lulus pada tes SKD di sesi ke IV dari sebanyak 48 peserta yang mengikuti tes. Sedangkan kata Agus, untuk sesi V dari 47 peserta ujian yang mengikuti tes tidak ada satupun yng dinyatakan lulus.

Diketahui, jika ingin lulus maka peserta ujian harus memenuhi passing grade (ambang batas minimal) yang telah ditentukan. Passing grade untuk kategori Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dengan nilai 75, Tes Intelegensia Umum (TIU) dengan nilai 80 dan Tes Karakter Pribadi (TKP) dengan nilai 143. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru