Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKB Targetkan 100 Kursi DPR RI dan 60% Raihan Suara Nasional pada Pemilu 2019

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 November 2018 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menargetkan raihan 100 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dan 60% peraihan suara secara nasional.

"Kami sangat optimis dengan peraihan tersebut. Mudah-mudahan bisa terwujud pada Pemilu 17 April 2019 mendatang," ujar Muhaimin saat datang ke Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu (10/11/2018).

Dengan target tersebut, diharapkan seluruh caleg yang ada di Provinsi Kalteng ini bisa lebih semangat untuk meraihnya. Apalagi berdasarkan survei nasional, dukungan masyarakat terus meningkat. Bahkan, bisa melewati Partai Golkar yang sebelumnya berada di posisi dua.

"Caleg harus termotivasi untuk meraih tersebut dan mudah-mudahan pada pemilu mendatang, ada caleg asal Kotim yang terpilih menjadi anggota DPR RI," ungkap Muhaimin.

Dirinya juga mengatakan, jika nantinya target tersebut bisa tercapai. Maka PKB akan memberikan warna untuk Indonesia. Karena keinginan partai untuk menjadikan masyarakat lebih sejahtera sangatlah kuat.

"Saat ini ada 47 kader PKB yang duduk di DPR RI. Tentunya kami optimis bisa meraih 100 kursi nantinya di pemilu 2019 mendatang. Walaupun hanya tinggal 4 bulan saja lagi," ungkap Muhaimin. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru