Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kementerian Pertahanan Turunkan Alumni PCTA Beri Penyuluhan Stanting dan Bahaya Seks

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 November 2018 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kementerian Pertahanan (Kemhan) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menurunkan alumni Parade Cinta Tanah Air (PCTA) untuk memberikan beragam penyuluhan kepada masyarakat Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau, Palangka Raya, Minggu (11/11/2018).

Penyuluhan itu di antaranya terkait stunting, pemberian gizi seimbang bagi balita, bahaya seks pranikah dan pemeriksaan ibu hamil.

Pejabat Perwakilan Kemhan Provinsi Kalteng, Kolonel Inf Werdi Widodo mengatakan, ini merupakan bakti nyata dari para alumni PCTA binaan mereka, kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut diawali dengan senam pagi bersama di halaman kantor kelurahan setempat. Masyarakat cukup antusias mengikuti kegiatan itu.

Tidak terkecuali Lurah Kalampangan, Hadi Suwandoyo. Dalam kesempatan tersebut, juga ada pembagian doorprize melalui kupon udian.

"Jadi maksud kegiatan memberikan bekal kepada masyarakat, terutama stanting. Sehingga kita harapkan dengan gizi sehat, masyarakat kedepannya tidak stanting," kata Werdi.

Ia menuturkan, Indonesia menduduki peringkat ke enam soal stanting. Salah satu persoalannya adalah ibu kurang memperhatikan pemenuhan gizi sehat dan seimbang untuk anak mulai dari kandungan sampai dengan usia 2 tahun.

Werdi menambahkan, upaya pihaknya dalam memberikan penyuluhan itu sekaligus sebagai wujud membantu pemerintah daerah.

Mengenai keterlibatan PCTA, ia menyebut untuk kesekian kalinya terjun di lapangan. "Kita ada 625 alumni PCTA di Kalteng. Ada yang aktif dan tidak. Yang tidak karena kuliah dan ada yang di luar daerah,"

"Jadi, mereka sudah sering kali terjun ke lapangan. Namun terkait kesehatan, ini yang pertama. Kedepan kita harapkan bisa berkelanjutan," tutur Werdi Widodo. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru