Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Arfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lurah Kalampangan Apresiasi Kementerian Pertahanan Terjunkan Alumni PCTA

  • Oleh Budi Yulianto
  • 11 November 2018 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lurah Kalampangan, Kecamatan Sabangau, Kota Palangka Raya, Hadi Suwandoyo mengapresiasi Kementerian Pertahanan (Kemhan) Kalteng yang menerjunkan alumni Parade Cinta Tanah Air (PCTA) untuk memberikan beragam penyuluhan.

Penyuluhan itu berlangsung di aula kelurahan setempat, Minggu (11/11/2018). Di antaranya, penyuluhan soal stunting, pemberian gizi seimbang bagi balita, bahaya seks pranikah dan pemeriksaan ibu hamil.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena juga sebagai bentuk pembinaan kepada ibu-ibu kader Pos Yandu, PKK dan pengetahuan buat anak-anak," kata Hadi.

Ia menuturkan, ini merupakan kali pertama alumni PCTA Kalteng dibawah binaan Kemhan datang memberikan penyuluhan stunting dan lainnya.

"Mudah-mudahan, kegiatan ini bermanfaat buat peserta khususnya ibu PKK, kader Pos Yandu agar nantinya bisa menyampaikan ke masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Pejabat Pelaksana Tugas Pokok (PTP) Kemhan Kalteng, Kolonel Inf Werdi Widodo berharap, dengan kegiatan tersebut generasi muda dapat meningkatkan kepedulian sosial dan peka terhadap situasi yang berkembang di tengah masyarakat. (BUDI YULIANTO/B-5) 

Berita Terbaru