Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelanggaran tak Pakai Helm Dominasi Operasi Zebra 

  • Oleh Ramadani
  • 11 November 2018 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Hingga hari ke-10 pelaksanaan Operasi Zebra Telabang 2018 oleh  Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres  Barito Utara, pelanggaran yang ditemukan paling dominan adalah pengendara tak mengenakan helm.

Kasat Lantas Polres Barito Utara AKP Zulyanto Leonardi Kramajaya SIK mengatakan, pelanggaran  paling banyak pengendara yang tidak pakai helm, disusul anak di bawah umur yang mengendarai Ranmor dan juka kelengkapan surat kenderaan.

"Yang mendominasi adalah penggunaan helm, terutama yang berada diluar kota. Masih ada beberapa oknum masyarakat yang kurang tertib dalam penggunaan helm, dan mereka langsung kita berikan denda tilang," kata Kasat Zulyanto, Minggu (11/11/2018).

Karenanya, Satlantas Polres Barito Utara menghimbau kepada masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas yang sudah ada selama masa operasi zebra agar tetap dipertahankan agar tertib untuk diri kita sendiri.

"Sebab awal mula terjadinya kecelakaan diawali oleh pelanggaran, oleh karena itu kami himbau agar masyarakat tidak hanya tertib pada saat operasi saja, karena petugas melakukan penindakan bukan hanya pada saat operasi saja,”  tandasnya. 

Untuk kedepan, kata dia, pihaknya akan lebih intesifkan untuk kegiatan penindakan, agar bisa menekan pelanggaran dan kecelakaan dalam menyambut operasi lilin Natal dan Tahun Baru. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru