Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Bakal Evaluasi Hasil Seleksi CPNS 2018

  • Oleh Norhasanah
  • 11 November 2018 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara- Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan, pemkab akan mengevaluasi pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018.

"Kami atas perintah Bapak Gubernur juga akan melakukan evaluasi setelah ini selesai," ujar Bupati Windu, Minggu (11/10/2018).

Menurutnya, pemkab akan menyatakan sikap terkait hasil SKD CPNS tersebut. Dengan harapan ada solusi yang dapat diberikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

"Menyatakan sikap dan miminta kepada Kemenpan-RB untuk menyiasati ini, atau kebiajakan agar job-job yang tadi tidak terisi bisa diisi dengan pro daerah kita masing-masing," tegasnya.

Windu mengaku, merasa prihatin atas jumlah kelulusan peserta SKD CPNS 2018. Mengingat masih banyak formasi yang kosong dan perlu diisi untuk kengatasi kekurangan pegawai di Bumi Gawi Barinjam.

"Ini merupakan sesuati yang sangat memprihatinkan. Karena yang lulus 33 orang berarti ada 200 job lebih yang kosong atau tidak terisi di Kabupaten Sukamara. Ini sangat disayangkan," tutur Windu Subagio. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru