Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hanya Satu Orang Lulus Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Lamandau di Sesi Terakhir

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 11 November 2018 - 22:44 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik- Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Lamandau sesi V dan VI hari kedua telah selesai.

Hasilnya, di sesi V tidak ada seorangpun peserta yang lulus. Sedangkan di sesi VI atau sesi terakhir hanya terdapat satu orang yang lulus, atas nama Intan Amalia Fadillah.

Informasi ini dibenarkan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lamandau Agus Widayat saat dimintai konfirmasi, Minggu (11/11/2018) malam.

"Dari dua sesi terakhir (sesi V dan VI) di hari kedua ini hanya ada satu peserta yang lulus passing garade SKD yakni atas nama Intan Amalia Fadillah. Ia merupakan peserta yang mengikuti ujian di sesi VI," kata Agus di Gedung CAT BKPSDM Lamandau.

Intan Amalia Fadillah merupakan pelamar dengan nomor peserta 6708-122-0000075. Ia merupakan peserta yang membidik formasi bidan terampil dengan lokasi kerja di Pustu Desa Nyalang.

Intan Amalia Fadillah berhasil lulus SKD CPNS setelah hasil ujiannya melewati passing grade (nilai ambang batas nimilal) pada tiga kategori materi yang diujikan.

Untuk materi tes wawasan kebangsaan (TWK), Intan Amalia berhasil meraih poin 80 dari passing grade 75, tes intelegensia umum (TIU) 85 dari passing grade 80, serta materi tes karakter pribadi (TKP) 150 dari passing grade 143.

Dengan adanya tambahan satu peserta itu, maka jumlah total peserta yang lulus SKD CPNS Lamandau dari enam sesi di hari kedua adalah sebanyak 9 orang. (HENDI NURFALAH/B-3)

Berita Terbaru