Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kronologi Julia Tewas Terpeleset ke Parit

  • 12 November 2018 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Julia Ningsih Br Sembiring (47) tewas tenggelam lantaran terpeleset ke dalam Parit di area perkebunan sawit di Jalan Arjuna No. 44, Desa Habaring Murung, Kecamatan Bukit Batu, Palangka Raya, Minggu (11/11/2108).

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar menjelaskan, korban bersama suaminya berencana mengunjungi pondok milik adiknya di area perkebunan sawit karena mereka baru saja tiba di Palangka Raya.

"Saat sampai di lokasi, kondisi sekitar situ sepi. Karena sungkan untuk nyelonong masuk, lalu suami korban mencoba mencari adiknya dan istrinya ditinggal di pinggir parit tidak jauh dari pondok," jelas Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar dampingi Kabagops Kompol Purwanto, Kasat Reskrim Palangka Raya AKP Harman Subarkah dibenarkan Kapolsek Bukit Batu Ipda Arif Dany Susanto.

Kapolres mengatakan, suami korban sempat kembali dan memakan durian yang sudah dibeli sebelumnya bersama istrinya. Kemudian suami korban pergi lagi untuk kedua kalinya untuk mencari adiknya, namun begitu kembali, istrinya sudah ditemukan mengambang di tengah parit tak bernyawa.

"Suaminya pergi lagi sekitar 25 menit, begitu kembali kondisi istrinya sudah mengambang di tengah parit," kata Timbul.

Ginting(56), suami korban tersebut berupaya menyelamatkan korban dari dalam parit namun kondisi parit yang memiliki lebar 4 meter dengan kedalaman mencapai 2 meter itupun membuat Ginting kesusahan dan nyaris membuatnya bernasib sama seperti istrinya.

"Suami korban mencoba menolong namun sia-sia karena kondisi parit lebar dan juga dalam. Beruntung ada warga yang mendengar teriakan minta tolong, kemudian mengajak warga lainnya untuk membantu mengangkat kedua pasutri tersebut dari dalam parit," jelas Timbul.

Aparat Kepolisian Sektor Bukit Batu setelah mendapat info dari warga langsung bergerak menuju TKP untuk mengamankan lokasi dan mengevakuasi korban.

Korban selanjutnya dibawa ke RSUD Doris Sylvanus untuk divisum. Korban kemudian dinyatakan dinyatakan meninggal dunia murni akibat tenggelam oleh Tim Dokter Forensik RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru