Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Upacara Hari Pahlawan di Pulang Pisau Berjalan Khidmat

  • Oleh James Donny
  • 12 November 2018 - 11:18 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Upacara peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Pulang Pisau yang digelar di halaman Kantor bupati, Senin (12/11/2018) berjalan khidmat. Bertindak sebagai inspektur upacara Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin.

Dalam sambutannya Plt Sekda mengatakan setiap tahun pada 10 November, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

"Di November ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Para syuhada bangsa telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdiri kokoh sampai saat ini dan untuk selamanya," kata Plt Sekda membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial.

Hadir dalam upacara peringatan ini Ketua DPRD Pulang Pisau Maruadi, Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau Triono Rahyudi, Ketua Pengadilan Negeri Pulang Pisau Agung Nugroho, Wakapolres Pulang Pisau Kompol Endro Aribowo, Pabung 1011 Kuala Kapuas Mayor Inf Mulyadi, Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau Sri Roslinda, para veteran, tokoh masyarakat dan kepala SOPD Pemkab Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru