Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabar Padam Listrik 2 Hari Soal Pemindahan Tower Emergency ke Utama Hoax

  • Oleh Budi Yulianto
  • 12 November 2018 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sempat beredar isu akan ada pemadaman listrik selama 2duahari terkait pemindahan konduktor tower emergency ke tower utama saluran udara tegangan tinggi (SUTT) 150 kilovolt yang roboh di Kalampangan, Kecamatan Sabangau, beberapa hari lalu. Pihak PLN menyatakan bahwa informasi tersebut tidak benar alias hoax.

"Tidak benar, itu hoax. Proses pemindahan juga masih lama menunggu informasi selanjutnya," kata Humas PLN Rayon UP3 Palangka Raya, Dedy Yunarto kepada borneonews.co.id, Senin (12/11/2018).

Berikut pemberitahuan lengkap dari pihak PLN menyikapi kabar tersebut.

Sehubungan beredarnya berita pada tanggal 11 November 2018 di masyarakat Kalteng, khususnya Palangka Raya terkait pekerjaan pemindahan konduktor dari tower emergency ke tower utama yang mengakibatkan terjadi pemadaman selama 2 hari, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah UP3 Palangka Raya menyatakan bahwa berita tersebut tidak benar (hoax) yang sengaja disebarkan oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Kami sampaikan kepada semua pelanggan PLN dan masyarakat Kota Palangka Raya agar tetap tenang dan bijak dalam menyikapi berita tersebut.

Kami harapkan dukungan dan doa semua masyarakat agar proses perbaikan terhadap tower SUTT segera selesai. (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru