Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sakariyas Berharap Semua Formasi CPNS Terisi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 November 2018 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan- Bupati Katingan Sakariyas berharap, 234 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang telah disediakan pemerintah bisa terisi.

"Harapan kita formasi CPNS yang diberikan kepada Katingan sebanyak 234 itu terisi dengan adanya pelaksanaan tes CPNS ini," tutur Bupati seusai memantau pelaksanaan tes CPNS di kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Katingan, Senin (12/11/2018).

Namun, berkaca dari pelaksanaan tes CPNS di sejumlah daerah di Kalteng pada tahun ini, ternyata banyak peserta tidak memenuhi nilai ambang batas minimal (passing grade) sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah pusat.

"Kalau memang di Katingan peserta tes banyak tidak memenuhi nilai ambang batas itu, kami harap pemerintah menetapkan kelulusan peserta berdasarkan rangking," katanya.

Hal ini untuk menutupi kekurangan formasi akibat peserta banyak tidak lulus tes lantaran tidak memenuhi passing grade tersebut.

Namun demikian, kata Sakariyas, dalam waktu dekat akan ada rapat koordinasi di Provinsi Kalteng membahas masalah tes CPNS tahun ini yang ternyata di sejumlah daerah banyak peserta tidak memenuhi nilai ambang batas.

"Yang jelas di Katingan kita belum tahu berapa peserta yang memenuhi nilai ambang batas atau tidak. Sebab pelaksanaannya baru dimulai hari ini," ujarnya. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru