Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Selatan Sebut Kota Buntok Bakal Jadi Kota Transit

  • Oleh Uriutu
  • 12 November 2018 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri menyebutkan kota Buntok bakal dijadikan sebagai kota transit atau tempat persinggahan bagi warga di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito.

“Kita ingin menjadikan kota Buntok sebagai jalur alternatif persinggahan bagi warga Kabupaten yang berada di DAS Barito, bahkan dari Kalimantan Selatan (Kalsel),” kata Eddy Raya Samsuri kepada Borneonews. Senin (12/11/2018).

Ia mengatakan, untuk itu pihaknya terus membangun sarana prasarana agar kota Buntok ini nantinya bisa menjadi kota yang nyaman dan aman untuk dikunjungi.

Salah satunya, lanjut dia, akan memperpanjang landasan pacu atau Runway Bandara Sanggu Buntok dari 750 menjadi 1.500 meter.

Hal tersebut agar bisa disinggahi pesawat jenis herkules, sehingga kedepannya dapat menjadi alternatif bagi warga dari Kabupaten lain yang bepergian melalui Bandara Sanggu Buntok.

“Kita juga mengimbau kepada para pengusaha agar dapat menanamkan modalnya untuk membangun hotel dan restoran di daerah ini,” ucap dia.

Menurutnya, dengan adanya dukungan dari pihak swasta yang membangun hotel dan restoran akan lebih memudahkan bagi para pengunjung yang singgah di kota yang berjuluk kota Batuah ini.

Selain itu juga, lanjut dia, bahwa di Kabupaten Barito Selatan ini memiliki banyak potensi Sumber Daya Alam (SDA).

“Saat ini beberapa para investor juga telah menanamkan modalnya pada sektor perkebunan,” beber dia.

Ia menambahkan, untuk sektor perkebunan di barsel tertinggal sekitar 5 tahun dari kabupaten lainnya.

Berita Terbaru