Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Hendra Lesmana Ajak Semua Pihak Tanamkan Semangat Pahlawan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 12 November 2018 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau H Hendra Lesmana mengajak semua pihak agar menanamkan serta mengamalkan semangat pahlawan dalam kehidupan sehari hari.

Hal itu diungkapkan Bupati saatmenjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2018 di Halaman Kantor Bupati Lamandau, Senin (12/11/2018). 

"Setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini penting, karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan dapat melemah," ungkapnya. 

Hendra Lesmana juga menyebut, seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia.

Menurutnya, melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2018 yang mengambil tema "Semangat pahlawan di dadaku" mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap Insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan. 

"Oleh karenanya siapa pun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri di lingkungan sekitar serta bagi bangsa dan negara," jelasnya. 

Dia juga menilai, peringatan Hari Pahlawan dapat menjadi momentum yang tepat bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri. Sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera adil dan makmur.

"Peringatan Hari Pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan untuk mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan," tegasnya. 

Menurut Hendra, saat ini bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru serta membutuhkan sosok berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini.

"Terlebih lagi, dibutuhkan sosok Pemuda Indonesia sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, disiplin berkarakter serta menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidangnya," tukas Bupati Lamandau itu. (HENDI NURFALAH/B-2)

Berita Terbaru