Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Sebut Kemajemukan Penduduk Simpan Potensi Budaya Multi Etnis

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 November 2018 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas menyebut kemajemukan penduduknya membuat daerah ini menyimpan potensi budaya multi  etnis.

"Sebagai warga Katingan kita patut bersyukuyr kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena dengan kemajemukan penduduknya membuat daerah ini menyimpan potensi budaya multi etnis," kata Bupati Sakariyas saat membuka kegiatan peningkatan kesadaran masyarakat akan nilai-nilai luhur budaya bangsa, Senin (12/11/2018).

Hal ini, kata dia apabila mampu dikemas dengan baik akan menjadi aset yang tak ternilai harganya, untuk membentuk karakter dan pekerti masyarakat yang tangguh, serta dapat menjadi penopang utama dalam mengembangkan industri pariwisata daerah.

"Namun sebaiknya apabila pembangunan di bidang kebudayaan kurang mendapatkan perhatian yang memadai, maka dikhawatirkan budaya yang bernilai tinggi itu, akan luntur akibat pengaruh budaya negatif dari luar," katanya.

Oleh karena itu, kata Sakariyas penkajian pengembangan dan ppengaktualisasian seni budaya yang dimiliki, merupakan salah satu metode penangkal yang efektif untuk menjadi filter agar tidak kehilangan identitas diri.

"Upaya kearah peningkatan kualitas, inovasi dan kreasi seni budaya akan menjadi solusi yang tepat, guna memberikan nilai bagi pengembangan budaya di masa mendatang," imbuh Bupati Sakariyas. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru