Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Padang Pariaman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pemberdayaan Perempuan Sosialisasikan Pemenuhan Hak Anak

  • 13 November 2018 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang- Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Seruyan mengadakan sosialisasi dan advokasi pemenuhan hak anak, Selasa (13/11/2018).

Sosialisasi digelar di Gedung Serbaguna Kuala Pembuang. Kegiatan itu dihadiri Asisten I Setda Bidang Pemerintahan Rusnah, anggota DPRD, jajaran Polres Seruyan, dan pihak terkait lainnya.

Asisten I Setda Bidang Pemerintahan yang membacakan sambutan Bupati Yulhaidir pada saat pembukaan, mengungkapkan bahwa beberapa peraturan perundang-undangan telah menetapkan untuk memperkuat pelaksanaan pemenuhan hak anak.

"Pemerintah berperan untuk menyusun kebijakan kota layak anak dengan karakteristik wilayah, permasalahan, kebutuhan, keragaman, serta sumberdaya yang dimiliki," ujarnya.

Hal itu dilakukan untuk memberikan pemahaman dan kesadaran antarsesama pemangku kepentingan yang bergerak di bidang perlindungan anak, sektor swasta, dunia usaha, tokoh masyarakat, hingga organisasi kepemudaan. (FARIZAN/B-3)

Berita Terbaru