Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taufiq Mukri Minta Program KKBPK di Kotim Bisa Berjalan Baik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 November 2018 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Taufiq Mukri meminta kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas untuk benar-benar menjalankan program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) agar kesejahteraan masyarakat di daerah ini bisa tercapai. 

"Saya berharap program tersebut bisa memberikan daya ungkit terhadap keberhasilan KKBPK, sehingga bisa memberikan dampak terhadap sasaran yang selama ini kita inginkan," ujar Taufiq, Selasa (13/11/2018). 

Sasaran yang telah ditetapkan dan diinginkan dengan berjalannya program tersebut yakni diantaranya adalah, menurunnya angka kelahiran total per wanita usia subur 15 hingga 49 tahun, meningkatnya pemakaian kontrasepsi.

Menurunnya tingkat putus pakai kontrasepsi, meningkatnya pemakaian metoda kontrasepsi jangka panjang, menurunnya kebutuhan ber-KB yang tidak terpenuhi, menurunnya angka kelahiran pada remaja usia 15 hingga 19 tahun, dan pencapaian sasaran 1 hingga 6 tersebut diatas pada akhirnya mendukung indeks pembangunan manusia sebagai indikator kualitas hidup manusia di daerah ini nantinya. 

"Saya harap semua sasaran tersebut bisa tercapai dan terselenggara di kelurahan dan desa, sehingga terciptanya kesejahteraan masyarakat nantinya," ungkap Taufiq. 

Dirinya juga berterimakasih kepada seluruh pegawai yang sudah menjalankan program tersebut hingga terciptanya program KKBPK. Walaupun tidak menyeluruh, namun sudah banyak desa dan kelurahan yang menjalankan hal tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru