Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadiri Pertemuan APKASI dengan Presiden RI, Ini Topik Bupati Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 13 November 2018 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, H Nadalsyah yang juga menghadiri pertemuan tahunan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di kantor Apkasi, Gedung Sahid Sudirman Center, Jakarta, Senin (12/11/2018) kemarin.

Dalam pertemuan itu, para kepala daerah yang tergabung di Apkasi membahas isu-isu di daerah masing-masing, sebelum disampaikan ke Presiden RI Joko Widodo.

Bupati Barito Utara, Nadalsyah menyampaikan kepada Ketua APKASI, H Mardani, bahwa daerah Barito Utara merupakan kabupaten penghasil gas bumi penyuplai listrik PLN, yakni PLTMG Bangkanai 155 Megawatt di Desa Karendan Kecamatan Lahei.

“PLTMG Bangakanai merupakan salah satu sumber pembangkit listrik bertegangan tinggi interkoneksi Kalimantan Selatan - Kalimantan Tengah - Kalimantan Timur. Tapi masih terdapat desa-desa di Kabupaten Barito Utara yang belum menikmati PLN secara normal 24 jam,” kata Kepala Dinas Komifosandi, M Iman Topik menyampaikan keterangan bupati, Selasa (13/11/2018)

Begitu juga, dengan desa-desa disekitar PLTMG Bangkanai saat ini masih belum teraliri listrik PLN. Penyebabnya, kendala infrastruktur jalan yang untuk pemasangan tiang-tiang listrik yang menghubungkan antardesa dan kecamatan.

APKASI mendukung keinginan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, agar status jalan yakni milik swasta untuk dihibahkan kepada pemerintah. Sehingga, bisa ditingkatkan menjadi jalan nasional.

Setelah membawah berbagai isu itu, APKASI yang terdiri dari 34 Bupati menuju menghadiri pertemuan dengan Presiden RI, Joko Widodo.(RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru