Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Pembekalan Kepemimpinan Daerah Dalam Negeri

  • Oleh Trisno
  • 14 November 2018 - 07:26 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya (Mura) Perdie mengikuti acara pembekalan kepemimpinan daerah dalam negeri yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri RI di Jakarta sejak 11 November 2018.

Menurut Bupati via telepon, Selasa, ia menganggap bahwa acara pembekalan kepemimpinan daerah sangat penting dan strategis sehingga wajib diikuti.

Hal itu sebagai bekal dalam menempatkan kebijakan dan sistem kepemimpinan daerah dalam negeri mengacu kepada ketentuan perundang- undangan yang ada. Sekaligus juga menyinergikan antara kebijakan pemerintah di tingkat kabupaten dengan kebijakan di tingkat pusat.

Ada beberapa poin yang menjadi pokok pembekalan selama dirinya mengikuti kegiatan yang dihadiri Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumolo tersebut.

Di antaranya tentang kebijakan manajemen Pemendagri, kebijakan Kemendagri bidang pengawasan dan kebijakan Kemendagri bidang engembangan SDM. Di mana beberapa poin tersebut berkenaan tentang tupoksi kepala daerah dalam menentukan arah kebijakan terkait penerapan peraturan peraturan Kemendagri.

Selain itu, hal penting lainnya yang menjadi fokus pembekalan adalah kebijakan Kemendagri bidang otonomi daerah yang menjelaskan tentang wewenang pimpinan daerah yang merujuk kepada peraturan hak otonomi daeah.

“Semua fokus pembekalan tersebut ada beberapa kebijakan baru yang menjadi bekal para Kepala Daerah nanti dan sangat strategis. dan dalam kegiatan pembekalan yang digelar selama tiga hari penuh itu ada banyak informasi informasi tentang kebijakan penting Kemendagri,” pungkasnya. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru