Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Putra Daerah Banyak Tidak Lolos CPNS, Gubernur akan Surati Kemenpan RB

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 14 November 2018 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Banyaknya putra daerah yang tidak lolos seleksi CPNS membuat Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran bertindak cepat. Salah satunya akan menyurati Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) di Jakarta.

"Tentunya kita akan mengambil langkah-langkah dan salah satunya menyurati Kemenpan RB agar masyarakat Kalteng tidak menjadi penonton di tanahnya sendiri," ujarnya, Rabu (14/11/2018).

Sebelumnya saat pelantikan Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin di Istana Isen Mulang, gubernur telah meminta agar CPNS Kalteng 80 persen diisi oleh putra daerah.

"Kita sudah berbicara dan meminta 80 persen putra daerah yang mengisi CPNS di Kalteng, namun kita akan tetap menyurati Kemenpan RB," lanjutnya.

Selain itu Sugianto menceritakan saat pelantikan DMI Kalteng, Kemenpan RB juga menginginkan agar CPNS 2018 di Kalteng memang diisi 80 persen oleh putra putri Bumi Tambun Bungai. (GAZALI/B-6)

Berita Terbaru