Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Timur Baru akan Terapkan Program Polisi Peduli

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 14 November 2018 - 16:32 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang – Pucuk pimpinan di wilayah hukum Polres Barito Timur telah berganti dan kini dijabat AKBP Zulham Effendi menggantikan AKBP Wahid Kurniawan. Dalam program kerja ke depan kapolres baru akan terapkan Program Polisi Peduli.

“Dalam menjalankan amanah menjadi Kapolres Bartim untuk 100 hari kerja ke depan akan terapkan program polisi peduli yaitu polisi peduli anak, polisi peduli pendidikan, polisi peduli pengangguran dan polisi peduli lansia, serta polisi peduli pelaku usaha,” ucap Zulham, Rabu (14/11/2018).

Dijelaskan, dalam program polisi peduli pelaku usaha, dengan maksud agar pelaku usaha yang berada di Kabupaten Barito Timur khususnya mendapat kepastian hukum dalam menjalankan usahanya dengan nyaman, mentaati aturan sesuai prosedur, tidak lagi mendapat hambatan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab serta ini membantu untuk menambah pendapatan asli daerah (PAD) sendirinya.

“Kita juga akan menerapkan program brantas yang yang akan disusun bersama wakapolres serta kasat, kapolsek dan jajaran, yaitu brantas narkoba, brantas premanisme, dan berantas kejehatan,” tegasnya.

Zulham dalam kesempatan itu juga meminta kepada pemerintah daerah, serta stakeholder yang bersangkutan agar dapat mendukung secara penuh agar program yang kita buat dan dijalankan berjalan dengan baik.

“Program ini harus dapat didukung dengan penuh, karena langsung bersentuhan dengan masyarakat seperti polisi peduli lansia , karna saya tidak ingin melihat masih adanya para orang tua kita terbengkalai dan terlantar,” imbuhnya. (PRASOJO EKO/B-6)

Berita Terbaru