Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Temu Akbar 1.000 UMKM se-Kalteng Dilaksanakan 17 November 2018

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 November 2018 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam mengembangkan UMKM sebagai salah satu pilar pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kalimantan Tengah, pada tanggal 17 November 2018 ini akan diselenggarakan kegiatan Temu Akbar 1.000 UMKM yang bertempat di Kalawa Convention Hall Palangka Raya.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan kerja sama antara Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Tengah, pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Koperasi dan UKM, perbankan dan Asosiasi Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (AKUMANDIRI).

"Kegiatan Temu 1.000 UMKM (usaha mikro kecil menengah) rencananya dihadiri oleh Menteri Koperasidan UKM, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Anggota Dewan Komisioner OJK dan Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng, Wuryanto saat menggelar jumpa pers, Rabu (14/11/2018).

Dalam serangakaian kegiatan Temu Akbar 1.000 UMKM nantinya, lanjut Wuryanto, terdapat beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan. Salah satunya adalah penandatangan surat perjanjian kredit/pembiyaan oleh perbankan kepada 100 pelaku usaha UMKM terpilih.

"Penandatangan ini sebagai upaya dalam mengatasi salah satu permasalahan yang dihadapi UMKM yaitu masalah permodalan," jelasnya.

Kegiatan lainnya, penyerahan simbolis kegiatan strategis Kementerian Koperasi dan UKM, di antaranya penyerahan sertifikat hakcipta, merk dan halal, penyerahan sertifikat IUMK, penyerahan simbolis bantuan kepada wirausaha pemula dan penyematan tanda peserta pelatihan dan bimbingan teknis. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru