Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Pulang Pisau Harapkan Kebijakan Pusat Sikapi Formasi CPNS yang Belum Terisi

  • Oleh James Donny
  • 14 November 2018 - 17:12 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Pelaksanaan Tugas (Plt)  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin mengharapkan formasi CPNS yang telah diisi oleh para pendaftar dapat terisi semua. 

Namun harapan ini katanya masih menunggu petunjuk teknis dari pemerintah pusat,  sehubungan dengan jumlah peserta yang memenuhi passing grade sangat rendah sekali pada seleksi kompetensi dasar (SKD). 

"Kami menunggu kebijakan dari pusat seperti apa solusinya," kata Saripudin, Rabu (14/11/2017). Dia mengatakan saat ini Pemkab Pulang Pisau masih membutuhkan pegawai teknis maupun fungsional.

"Kalau sampai tidak terisi sangat disayangkan sekali,  karena sudah mengeluarkan anggaran cukup besar untuk melaksanakan tes CPNS," katanya.

Pada tes CPNS di Kabupaten Pulang Pisau sebanyak 171 kuota yang disediakan untuk tenaga kesehatan dan tenaga guru, namun dari kuota tersebut ada beberapa formasi yang tidak terisi pada saat dilaksanakan pendaftaran.

Pada seleksi kompetensi dasar diikuti sebanyak 2.230 peserta,  namun hanya sebanyak 58 orang yang dapat mencapai nilai ambang batas dan dinyatakan lulus dalan seleksi tersebut.(JAMES DONNY/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru