Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nurhidayah Dorong Perkembangan Petani Kopi di Kumpai Batu Atas

  • Oleh Wahyu Krida
  • 14 November 2018 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Nurhidayah mengunjungi Desa Kumpai Batu Atas (KBA) dalam rangka memberikan dukungan untuk meningkatnya pertumbuhan petani kopi, Rabu (14/11/2018).

Bupati Nurhidayah secara tegas mendorong perkembangan pertumbuhan petani kopi di Kumpai Batu Atas agar dapat membudidayakan kopi dengan baik dan benar juga bisa menjadi contoh untuk desa lainya.

"Sekarang ini kita sedang melakukan persiapan untuk memajukan perkembangan kopi di Kotawaringin Barat, bagaimana Kumpai Batu Atas akan menjadi contoh bagi desa lainnya," ungkapnya.

Demi kelangsungan produksi tanaman kopi kopi di Kumpai Batu Atas, bupati berharap agar petani tetap menjaga kelestarian lingkungan.

Di sisi lain perkembangan kopi di Kumpai Batu Atas sudah memiliki nama dengan kopinya "KAHAWA" untuk bisa meningkatkan produksi lagi.

"Selama ini kita tahu perkembangan kopi sudah maju dengan pesat di Kobar ini. Untuk itu kita akan melakukan program untuk meningkatnya hasil produksi kopinya lagi," jelasnya.

Nurhidayah telah mengambil langkah demi memantapkan perkembangan kopi di Kotawaringin Barat dengan mengirim sampel tanah ke Jember untuk mendapatkan arahan agar lebih meningkatkan lagi kualitas kopi para petani. (ANDRE/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru