Sopir Mengantuk, Truk Tangki CPO Tabrak Dua Rumah dan Satu Bengkel

  • Oleh Achmad Syihabuddin
  • 14 November 2018 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebuah truk tangki CPO terbalik setelah menabrak dua rumah dan satu bengkel di Jalan HM Arsyad Km19, Kelurahan Desa Bapanggang Raya, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu (14/11/2018).

Kasat Lantas Polres Kotim AKP Yudha Setiawan mewakili Kapolres AKBP Mohammad Rommel mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

Kronologisnya, truk KH 8297 LN yang disopiri Julianur (20) itu melaju dari arah kota Sampit menuju pelabuhan Bagendang. Di Km19, truk tersebut hilang kendali sehingga melebar ke jalur kanan dan menabrak teras rumah warga serta bengkel.

AKP Yudha Setiawan melanjutkan, kejadian tersebut membuat kerugian materiil mencapai Rp 50 juta. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, dua warga yang berada di bengkel milik Zainol Asyikin tersebut mengalami luka-luka. 

"Ada dua orang korban luka-luka, yakni Muhammad Agus Salim luka memar di pinggang dan Muhammad Assidiq luka memar di lutut sebelah kanan. Sementa sopir truknya tidak mengalami luka," sebut Kasat Lantas.

Kecelakaan yang sempat menggegerkan warga kota Sampit ini diakibatkan sopir Julianor yang berkendara dalam keadaan mengantuk. Adapun rumah tersebut milik Masrah dan Syarbani. Kasus ini masih ditangani oleh Satlantas Polres Kotim. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru