Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Harap Keberadaan Pabrik Sengon Beri Dampak Positif untuk Masyarakat

  • Oleh James Donny
  • 15 November 2018 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau Diharyo mengharapkan kehadiran pabrik sengon di Kabupaten Pulang Pisau dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat.

Hal tersebut dikatakan politisi PKB ini terkait kunjungan DPRD Pulang di lokasi pabrik sengon PT Naga Buana Aneka Piranti (NBAP).

Diharyo mengatakan, DPRD Pulang Pisau melihat secara langsung progress dan persiapan pengoperasian pabrik sengon PT NBAP tersebut.

"Setelah melakukan diskusi dengan pihak manajemen, mereka menyampaikan operasional pabrik tersebut akan uji coba awal Januari 2019," ujar Diharyo.

Dalam diskusi tersebut, kata Diharyo, DPRD Pulang Pisau mengimbau pihak perusahaan untuk memprioritaskan tenaga lokal pada saat melakukan perekrutan tenaga kerja.

"Harapan kita keberadaan pabrik ini memberikan angin segar bagi kesejahteraan dan ekonomi masyarakat diantaranya untuk menyerap tenaga kerja lokal,"  kata Diharyo.

Menurutnya, tenaga kerja yang ada di Kabupaten Pulang Pisau banyak yang memiliki kemampuan untuk menjadi tenaga kerja di perusahaan itu.

"Harapan kita manajemen memprioritaskan tenaga kerja lokal dulu, kami yakin tenaga kerja di daerah kita memiliki kemampuan dan semangat untuk berkerja di pabrik ini,"  ujarnya. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru