Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Kotim Akan Bangun Ruang Edukasi Pelajar di Tempat Pembuangan Akhir 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 November 2018 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan membangun ruang edukasi untuk pelajar di tempat pembuangan akhir (TPA) Sampah di Jalan Jendral Sudirman Km 14 Sampit. 

"Kami akan membangun ruang edukasi di areal TPA, khusus untuk para pelajar. Dengan harapan akan selesai dan dibuka untuj umum pada 2020 mendatang," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotim Sanggul Lumban Gaol, Kamis (15/11/2018). 

Ruang edukasi yang dibangun bertemakan lingkungan hidup dan sampah. Nantinya pelajar akan diberikan pelajaran terkait mengelola sampah dengan baik, menjaga lingkungan agar tetap asri dan nyaman, serta beberapa pembelajaran lainnya. 

Ini dilakukan bertujuan agar memberikan efek positif terhadap para pelajar, sehingga mereka tidak takut dan tidak menganggap sampah itu kotor. Namun memberikan dampak positif jika dikelola dengan baik dan benar. 

"Jadi pelajar dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) hingga SLTA akan kami undang nantinya secara bergiliran. Dan tempat tersebut juga dibuka untuk umum," kata Sanggul. 

Adanya ruang edukasi tersebut menanamkan kepada anak agar selalu memperhatikan sampah. Jangan sampai dibuang sembarangan dan juga menjauhinya. Karena hal itu akan memberikan dampak negatif terhadap kehidupan masyarakat. 

"Kami tidak ingin anak-anak membuang sampah sembarang. Mereka harus menjadi pelopor dalam membuang sampah pada tempatnya," harap Sanggul. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru