Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Kemenag Kalteng Ingatkan Penyuluh Agama Tidak Berpolitik Secara Praktis

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 15 November 2018 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Masrawan mengingatkan kepada penyuluh agama untuk tidak ikut berpolitik secara praktis.

Pesan ini disampaikan saat membuka secara resmi lokakarya penyuluh agama dengan tema Agama, Kerukunan dan Binadamai Indonesia di Kota Palangka Raya, Kamis (15/11/2018).

"Tentunya sebagai pengayom masyarakat, saya mengingatkan penyuluh agama agar tidak terlibat politik secara praktis," ucapnya.

Masrawan mengimbau meski memasuki tahun politik 2019, penyuluh agama harus bekerja lebih maksimal mencerdaskan masyarakat dalam memerangi isu sara.

"Tugas penyuluh agama semakin besar mengingat tahun politik banyak oknum yang ingin memecah belah masyarakat melalui isu yang tidak benar dan untuk itulah, penyuluh agama hadir meredamnya," lanjutnya.

Selain itu, dia mengaku akan mendatangi warga Kalteng secara langsung bersama penyuluh agama dalam memberikan pencerahan tentang kerukunan dan binadamai jelang tahun politik 2019. (GAZALI/b-6)

Berita Terbaru