Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskesmas Pulang Pisau Diharapkan Dapat Akreditasi Paripurna

  • Oleh James Donny
  • 15 November 2018 - 16:12 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, Muliyanto Budihardjo berharap Puskesmas Pulang Pisau bisa mendapatkan akreditasi paripurna. 

Harapan ini Hal disampaikan Muliyanto saat kedatangan Tim Surveior Akreditasi Puskesmas untuk melakukan potret terhadap pelayanan dan kinerja di Puskesmas Pulang Pisau,  Kamis (15/11/2018).

"Ada empat tingkat akreditasi yakni dasar,  madya,  utama dan paripurna. Sebagai Kepala Dinas saya mengharapkan Puskesmas Pulang Pisau mendapat akreditasi paripurna,  dan harus optimislah," ujarnya. 

Plt Direktur RSUD ini mengatakan Tim Surveior berjumlah tiga orang ini akan melakukan survei selama tiga hari di Puskesmas Pulang Pisau.

"Hampir 700 instrumen mulai dari Upaya Kesehatan Perorangan (UKP), Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM), dan semua administarsi manajemen puskesmas (Admen) ditambah mutu dan kepuasan akan dipotret tim survei ini,"  terangnya. 

Tim Surveior tersebut kata Muliyanto adalah dari lembaga independen yang diberi kewenangan oleh Menteri Kesehatan untuk melakukan survei.

"Mereka benar-benar independen,  mereka punya syarat,  dan mereka ingin pembuktian bahwa potret yang dilakukan benar-benar objektif,"  katanya.(JAMES DONNY/B-6) 

Berita Terbaru