Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Vokal Solo Lagu Islami Diikuti 49 Peserta Dari Semua Kecamatan

  • Oleh Norhasanah
  • 15 November 2018 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Ketua Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sukamara, Mat Saleh mengatakan bahwa jumlah peserta yang mengikuti lomba vocal solo lagu-lagu islami tingkat TKA, TPA dan TQA berjumlah 49 orang.

"Peserta yang mendaftar itu kurang lebih 49 orang, itu dari semua kecamatan mengirim," ujar Mat Saleh, Kamis (15/11/2018).

Menurut Saleh, berdasarkan keterangan, seluruh peserta lomba yang telah mendaftar hadir dalam pembukaan. Nantinya kegiatan akan dilaksanakan selama dua hari mulai 15-16 November 2018.

"Untuk pelaksanaan kegiatan kita rencanakan 2 hari, setelah pembukaan ini kita langsung lomba tingkat TKA dulu, nanti siang sampai besok  itu tingkat TQA yang kemudian dilanjutkan TPA, karena jumlahnya paling banyak," terang Saleh.

Dirinya melanjutkan untuk tingkat TKA, peserta lomba maksimal berusia 7 tahun, tingkat TPA maksimal 12 tahun dan TQA berusia 16 tahun.

Sementara itu Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi menatakan bahwa kegiatan tersebut dapat menjadi wadah untuk unjuk kebolehan dan kreatifitas anak, serta mengasah kemampuan para anak dalam kebolehan menyanyikan lagu-lagu islami.

"Selan itu, kegiatan ini juga dapat dijadikan  sebagai wahana mengapresiasikan kepribadian anak sebagai anak Indonesia yang sholeh dan sholehah, yang menjadi dambaan orang tua, agama, bangsan dan negara," ucapnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru