Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Peroleh Alokasi Anggaran Cukup Besar

  • Oleh Ramadani
  • 15 November 2018 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Utara  H Jainal Abidin mengatakan, untuk pembangunan daerah, Pemerintah Kabupaten Barito Utara memperoleh alokasi anggaran yang cukup besar karena merupakan penajaman skala prioritas pembangunan daerah. 

“Untuk anggaran belanja langsung sektor pendidikan tahun 2019 di usulkan sebesar Rp76,667 miliar, anggaran ini untuk peningkatan serta pemeliharaan sarana dan prasarana sekolah, rumah dinas guru serta diharapkan untuk peningkatan mutu pelayanan bidang pendidikan,” katanya.

Sektor kesehatan diusulkan sebesar Rp144,062 miliar, anggaran ini untuk peningkatan, pemeliharaan sarana dan prasarana kesehatan, pengadaan obat-obatan, dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kesehatan pada Dinas Kesehatan, RSUD Muara Teweh, Puskesmas pembantu terutama dalam ketersediaan obat-obatan telah mencukupi kebutuhan masyarakat serta dengan biaya berobat semakin murah dan terjangkau.

Untuk sektor pekerjaan umum tahun 2019 ini diusulkan sebesar Rp203,495 miliar, untuk peningkatan serta pemeliharaan infrastruktur jalan dan jembatan yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara. “Kegiatan tersebut semata-mata untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Barito Utara yang kita cintai,” katanya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru