Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

62 Orang Tak Ikut Ujian SKD CPNS Lamandau Tanpa Alasan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 15 November 2018 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dari total 1.592 peserta yang dinyatakan lulus seleksi berkas, hanya 1.530 peserta yang mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lamandau 2018. Sebab, ada 62 orang tidak ikut ujian. 

"62 peserta tercatat tidak mengikuti ujian," kata Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lamandau, Agus Widayat, Kamis (15/11/2018).

Agus menyebut, ke-62 orang pelamar yang semula dinyatakan lulus seleksi berkas itu, tidak mengikuti ujian tanpa disertai alasan yang jelas. 

"Tidak ada alasan yang kami terima soal ketidakhadiran 62 orang itu, entah sakit atau apa. Tidak ada informasi," jelasnya. 

Agus juga menjelaskan, karena tidak mengikuti SKD yang telah dijadwalkan maka pelamar yang tidak mengikuti ujian secara otomatis dinyatakan tidak lulus SKD CPNS Lamandau. 

Berdasarkan hasil keseluruhan, dari jumlah total peserta sebanyak 1.530 orang yang mengikuti ujian SKD CPNS Lamandau, hanya 37 orang saja dinyatakan lulus passing grade. Mereka merupakan peserta dengan formasi yang variatif. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru