Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun Optimalkan Layanan Jemput Bola

  • Oleh Advertorial
  • 15 November 2018 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pangkalan Bun mengoptimalkan layanan jemput bola, untuk peserta yang tidak bisa menghadiri proses pencairan haknya.

“Petugas kami akan datang jemput bola terkait dengan pembayaran tersebut. Ini bagian dari upaya kami memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pangkalan Bun, Ryan Gustaviana, Selasa, (15/11/2018).

Ia menjelaskan tidak hanya dalam pelayanan JHT, BPJS Ketenagakerjaan juga memaksimalkan pelayanan kepada peserta yang mengalami kecelakaan kerja dan meninggal dunia. Apabila ahli waris berhalangan, maka akan dibantu dalam proses pencairannya.

“Jika memang ada peserta yang mengalami kecelakaan kerja, tinggal dirujuk ke rumah sakit yang bekerja sama dengan kami. Seluruh biaya kami yang tanggung. Begitupula jika peserta meninggal dunia,” ujarnya.

Manfaat yang akan dibayarkan pihak BPJS Ketenagakerjaan kepada keluarga alm Yuddi Purwanto karyawan PT Gunung Sejahtera Puti Pesona Pabrik yang mengalami kecelakaan kerja hingga mengakibatkan kematian.

Yaitu, Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM) mencakup santunan kematian, bantuan pemakaman dan santunan berkala yang dibayarkan sekaligus, beasiswa kepada anak yang masih bersekolah (apabila masa kepesertaan TK sudah >5 tahun) dan Jaminan Pensiun berkalanya. (ADVERTORIAL)

Berita Terbaru